QR Code Sebagai Identitasmu


QR adalah singkatan dari Quick Response, sesuai harapan pembuatnya yang menginginkan kode ini segera didekode. Seperti halnya barcode, di balik kode matriks itu tersimpan data, yakni informasi kontak, alamat e-mail, url, nomor telepon, nama perusahaan, geoposition, jadwal acara, dan teks. Kode ini memberikan identitas si empunya blog, misalnya saat blogmu sudah terkenal, kamu takut tidak dipercaya sebagai pemilik blog terkenal tersebut, nah QR Code mesti kamu buat jauh-jauh hari sebagai bukti bahwa kamulah pemilik blognya. Bagaimana membuat QR Code? Gampang.

  1. Lengkapi semua form yang harus diisi seperti di bawah ini.


Barcode size maksudnya adalah besar barcode yang akan dihasilkan (sama seperti ukuran baju), kalau sudah lengkap klik Generate untuk membuat QR Code. Hasilnya seperti ini.



Kode ini akan menjadi pengenal untuk blogmu. Tempatkan QR Code ini di sidebar-mu atau di postingan, karena siapa tahu ada orang yang ingin tahu siapa pemilik blog ini. Eit... orang tidak bisa membaca kode berikut dengan mata telanjang tetapi memakai aplikasi decode-nya

Aplikasi dekode-nya bisa di-download di:
Dengan QR Code ini tentu tidak ada orang lain yang mengakui blogmu sebagai blognya, kan, ada QR Code.

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Digg
Facebook
Reddit

0 Comments:

Posting Komentar

Saya tidak suka Silent Visitor, jadi tolong Komentar !

 

Just 4 Blogging Copyright © 2009 LKart Theme is Designed by Lasantha